Rabu, 20 Juni 2012

3 bulanku di d'BCN oriflame


Semua berawal dari rasa kangen dengan bisnis oriflame yg dulu aku pernah ikut jadi membernya. Tapi dulu aku hanya sebatas menjual dan mendapatkan keuntungan penjualan.Sempat punya downline beberapa tapi akhirnya harus stop karena aku mengalami kecelakaan motor.


Masih teringat jelas awal aku gabung lagi di oriflame ini lewat d'BCN. Dari rasa keingintahuan atas profil mbak Nur Annisa Rahmawati yg di oriflame online bisa berpenghasilan pada waktu itu 7jt/buln yang sekarang menjadi directorku inilah aku gabung di d"BCN oriflame. Akhirnya aku gabung dengan daftar member 39900. Awalnya benar2 dari yang semua ga bisa dan kebingungan harus ngapain disini. Apalagi aku adalah ibu RT yang benar2 gaptek, ga bisa email2an, ga bisa browser, ga bisa bikin blog dll. Disini ternyata upline2 langsung bantuin dan ngasih tau gimana cara kita bisa sukses disini. yang hasilnya jadi aku yang ga gaptek lagi,,yang temen2 bilang kalo aku liatin blogku selalu tanya kok kamu bisa to AS? Ya iyalah,,,d'BCN oriflame gitu loch,,,

Semakin aku belajar dan langsung aku terapkan juga akhirnya aku tahu nyawa bisnis dBCN ini.

Nyawa bisnis kita: TUPO,REKRUT,BINA
Daaan,,hal yang paling aku pikir susah adalah REKRUT yang sebenarnya itu ternyata mudah dilakukan dengan
- Niatkan jadi pembuka pintu rejeki orang lain
- Prinsip menabur benih
- Penolakan=batu bata untuk bangun rumah impian
- Penolakan=penundaan
- Jadilah contoh keberhasilan
Kalo ditolak itu harus bersyukur,karena jatah gagal dan sukses itu sama,kl penolakan sudah banyak berarti jatah gagalnya tinggal sedikit.kita tinggal menunggu jatah sukses
Mungkin ada diantara teman2 yg kebingungan mau rekrut siapa kapan dan dimana. Sama persis kok denganku pas awal gabung. Awalnya aku bikin list nama teman2 dari phone book di hp dan dari fb. Aku hubungi mereka lewat telp, sms, dan inbox,,ada juga yg langsung aku datang ke rumah mereka. Dari semua yang aku ajak ternyata tidak seindah bayanganku. Ternyata dari sekian banyk yang aku tawari sekian banyk juga yang menolakku. Sedih,bingung????jawabanku PASTII,,,,Tapiiiiiii,,,,aku tidak berhenti disitu. Setiap aku pergi dMAP dan katalog oriflame selalu ada di tasku. Setiap aku ketemu orang aku selalu ngomongin dBCN oriflame, Aku rajin update status di fb tentang dBCN, aku nge add siapa aja yang kira2 bisa aku jadikan prospek, aku bikin blog, bikin iklan ngajakin bisnis di salah satu group penjual online apa aja dan saat ini aku mencoba untuk beriklan rombongan dengan teman2 di salah satu web.
Sudah pernah dibilang kalo kita penipu ma prospek?aku udaaaaah,,,hehehehe,,, tapi setelah penjelasan dari aku mereka mau mengerti dan ga bisa ngomong apa lagi buat menyanggahku,karena memang oriflame perusahaan yang benar2 bonafit kok,,jadi tenang ya,, oriflame ga mungkin bertahan selama 45th klo memang disini ada unsur penipuan. Malah Oriflame di Indonesia semakin berkembang loooo....
Akhirnya tak terasa 2 bulan berjalan  dengan rekrut dan bina downline aku telah mempunyai downline di jaringanku 60an orang lebih,ternyata itu juga bukan hasil rekrutanku semua. Banyak dari downlineku mereka ngelakukin rekrut dan bina juga. soooo,, yang namanya susah rekrut kalo kita pikir itu mudah ternyata memang gampang kok,,jangan berhenti kalo kita ditolak ya,,,karena penolakan2 itu akan terus ada. Daaan yang berhasil melewati penolakan2 itu dialah yang akan menjadi pemenangnya dan membawa pulang piala dari orilame,,
GO SM,,, GO DIRECTOR,,
Astri Selasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Blogger Wordpress Gadgets